Jumat, 25 Desember 2009

Natal dan Tahun Baru

Macet Total, 40 Ribu Kendaraan Padati Puncak

detikcom - Sabtu, 26 Desember

Berbeda dengan jalanan di ibu kota yang relatif sepi di hari Natal ini, kemacetan terjadi di jalur Puncak, Bogor. Hingga sore ini diprediksi 50 ribu kendaraan memadati daerah tersebut.

"Sampai siang tadi kurang lebih pukul 14.00 WIB, 40 ribu kemungkinan kendaraan. Untuk sore belum tahu, yang jelas ada kenaikan," ujar Kasad Lantas Polres Bogor AKP Hendra Gunawan saat dihubungi wartawan, Jumat (25/12/2009).

Ketika ditanyakan apakah dapat mencapai 10 ribu kendaraan ke arah Puncak untuk sore ini, Hendra menduga hal serupa. "Iya, kemungkinan," tambahnya.

Kemacetan parah, lanjut Hendra, terjadi di beberapa titik.
"Ada penguncian (kemacetan) di beberapa titik, diantaranya Cimory dan Taman Safari," ucapnya.

Hendra mengimbau untuk para pengguna jalur puncak agar tetap mengikuti jalurnya serta tidak melakukan salip-menyalip. "Perlu hati-hati terhadap titik rawan kecelakan, yaitu di tanjakan Selarong sampai tanjakan mesjid At Ta'awun," jelasnya.

Sementara itu, pantauan detikcom di lokasi, kondisi jalur puncak terpantau gerimis deras. Jalur puncak hingga kini masih berlaku untuk dua arah. Berbeda dengan kondisi ke Puncak yang mulai macet dari pintu keluar tol Ciawi, Puncak arah Bogor masih terlihat cukup ramai.

0 komentar:

Poskan Komentar