Kamis, 17 Desember 2009

Info Penting

Sarapan Jangan Berlebihan


Memulai hari dengan sarapan merupakan kebiasaan positif. Pasalnya, menu sarapan yang tepat dapat membantu berat badan tetap stabil. Mungkin kita pernah mendengar, sarapan pagi adalah jadwal makan terpenting dalam sehari. Selepas tidur panjang semalaman, tubuh dan otak pasti membutuhkan asupan makanan untuk membangkitkan kembali energi pada pagi hari.

Makanan yang kita santap saat sarapan akan membekali kita dengan energi yang dibutuhkan. Asupan karbohidrat, protein, dan vitamin sepatutnya turut dipertimbangkan, tidak hanya sekedar mengisi perut kosong pada pagi hari dengan aneka macam menu makanan.

Jika anda tak punya cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan, carilah menu sarapan yang praktis, tapi mengandung banyak protein dan karbohidrat kompleks. Sebab, beberapa studi kasus telah menunjukkan bahwa sarapan dengan menu seimbang dapat meningkatkan energi. Selain itu, manfaat sarapan dengan menu seimbang dapat meningkatkan fungsi kognitif, dan dapat mencegah makan berlebihdisepanjang hari.

Nah, bila kita terbiasa sarapan dengan menu makanan berat, Sheknows memberikan beberapa pilihan menu praktis yang memiliki cukup kandungan gizi untuk beraktivitas pada pagi hari. Cobalah memasak omelet,dan membuat sandwich isi. Kita bisa mengisi roti gandum dengan isian sosis, atau menyantapnya dengan omelet.

Sumber : SINDO

0 komentar:

Poskan Komentar