Rabu, 03 Maret 2010

by: Fajar Nugraha - Okezone

WEST MIDLAND, INGGRIS - Seorang veteran perang dunia kedua, tidak menyadari jika sebuah peluru telah tertanam selama bertahun tahun di kakinya selama ini.

Selama 66 tahun veteran perang tersebut berjuang melawan rasa sakit pada kakinya. Fred Gough merasa jika rasa sakitnya tersebut tidak lebih seperti radang sendi. Namun setelah diperiksa oleh dokter ternyata ia telah membawa peluru tersebut di dalam tubuhnya sejak perang dunia kedua.

Pria yang kini bermukim di Darlaston, Inggris sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit untuk melakukan pengecekan dengan sinar rontgen, untuk memeriksa rasa sakit yang dideritanya pada kaki sebelah kiri.

Ia terkejut jika di kakinya tersebut tersimpan sisa peluru pada masa perang dunia kedua lalu. "Takjub melihat peluru itu, saya tidak menyadari peluru itu ada ditubuh saya selama ini. Tapi saya ingat kapan peluru tersebut bersarang di kaki saya," ungkap Fred Gough seperti dikutip Ananova, Rabu (3/3/2010).

"Saya hanya ikut berperang pada tahun 1944 saat masih berusia 18 tahun. Saya ingat pasukan saat itu bergerak maju ke garis depan dan peluru itu memang mengenai saya namun tidak menjatuhkan saya," lanjut Gough.

Gough sendiri yakin jika peluru tersebut berasal dari tembakan pasukan Jerman. Ia ingat jika seseorang menutup lukanya tersebut dengan plester dan menyuruhnya untuk kembali mundur.

Namun Gough sepertinya ingin menjadikan peluru tersebut sebagai kenang-kenangan. Buktinya ia tidak ingin mengeluarkan peluru tersebut dari kakinya. Veteran perang itu ingin tetap peluru terus berada disana hingga ia merasa tidak nyaman lagi pada kakinya. (faj)(rhs)


komentar fani : ada aja cerita manusia, seperti di atas, peluru tersimpan di kakinya selama bertahun-tahun... wah...lama bener tuh peluru, bersyukurlah karena masi diberi kesempatan menikmati dunia pak.. hehe

0 komentar:

Posting Komentar