Jumat, 16 April 2010

Perusahaan Unilever



PT Unilever Indonesia Tbk (perusahaan) didirikan pada 5 Desember 1933 sebagai Zeepfabrieken N.V. Lever dengan akta No. 33 yang dibuat oleh Tn.A.H. van Ophuijsen, notaris di Batavia.

Misi korporasi Unilever adalah untuk meningkatkan vitalitas hidup. Hal ini menunjukkan bagaimana perusahaan benar-benar memahami pelanggan abad 21 dan kehidupan mereka.

Visi Unilever adalah membimbing kami dalam menjalankan pendekatan untuk menjalankan usaha, terdapat dorongan untuk melayani para pelanggan dengan cara yang unik dan efektif. Memenuhi kebutuhan akan nutrisi, kesehatan dan perawatan pribadi sehari-hari dengan produk-produk yang membuat para pemakainya merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan.

Prinsip Bisnis Unilever merupakan standar perilaku bagi setiap karyawan Unilever dimanapun mereka berada - yang mendukung kami dalam melakukan pendekatan terhadap pemerintah, pelanggan, konsumen dan masyarakat.

Nilai perusahaan

Memusatkan perhatian untuk memenangkan hati para pelanggan (internal dan eksternal) dan membuat konsumen dan masyarakat merasa senang dengan selalu memahami dan mengantisipasi kebutuhan mereka serta memberikan jawaban secara kewirausahaan.

1. Kerjasama

Mengakui adanya ketergantungan satu sama lain dan kita bekerja bersama-sama guna mencapai tujuan yang sama, dengan semangat untuk menang, dan saling percaya.

2. Integritas

Bersikap jujur, berpegang teguh pada prinsip, konsisten, dan terpercaya dalam semua transaksi yang kita lakukan.

3. Membuat sesuatu terjadi

Bersikap positif dalam mengambil keputusan yang cepat berdasarkan fakta yang ada dan dalam membuat sesuatu terjadi.

4. Berbagi kegembiraan

Harus berhasil bersama-sama. Semangat yang melimpah menandakan bahwa kita berbagi penghargaan atas hasil kerja keras. Melaksanakan tugas dengan gembira sehingga kita mendapatkan energi dan membantu meraih sukses.

5. Excellence

Bersemangat untuk melampaui harapan pelanggan, konsumen dan masyarakat melalui produk dan cara kerja kita. Memiliki kebebasan untuk berkarya di dalam suatu kerangka kerja.

Budaya Unilever

Selalu bekerja atas dasar integritas, melakukan kegiatan usaha atas dasar integritas dan menghormati setiap orang, perusahaan dan lingkungan tempatnya beroperasi merupakan faktor utama yang menjadi tanggung jawab perusahaan.

Analisis SWOT

Strength

Memenuhi kebutuhan akan nutrisi, kesehatan dan perawatan pribadi sehari-hari dengan produk-produk yang membuat para pemakainya merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan.

Weakness

Pesaing yang semakin kompetitif

Banyak produk yang meniru produk unilever

Antar produk saling bersaing

Oportunities

Menghasilkan hubungan yang kuat dengan para pelanggan

Membawa kekayaan ilmu pengetahuan dan keahlian internasional untuk dapat melayani konsumen setempat - multinasional multilokal sesungguhnya dengan sebaiknya

Threats

Penipuan yang mengatas namakan unilever, baik dalam bentuk produk, hadiah atau pelayanan.

0 komentar:

Poskan Komentar