Sabtu, 10 April 2010
Visi Dell :
Melalui komunitas partnership (persekutuan) yang efektif dan strategis, Dell membantu program pelayanan pendidikan yang menempatkan akses teknologi yang paling kritis dan dasar yang diperlukan oleh komunitas Dell sebagai prasyarat untuk sukses di dunia digital. Hal ini adalah cara kami dalam melakukan bisnis, hal ini juga merupakan cara kami berinteraksi dengan komunitas kami,. Hal ini merupakan cara kami mengartikan dunia disekitar kami — kebutuhan pelanggan, masa depan teknologi, dan iklim bisnis global. Apapun perubahan yang terjadi di masa depan akan membawa visi kami – visi Dell – akan menjadi kekuatan pembimbing kami.
Misi Dell :
Misi Dell Computer adalah menjadi perusahaan komputer yang paling berhasil di dunia dalam hal memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di pasar yang kami layani. Dalam melakukan hal tersebut, Dell berusaha memenuhi harapan terbaik para pelanggan terhadap mutu terbaik, teknologi unggul, penentuan harga yang kompetitif, tanggung jawab perorangan dan perusahaan, pelayanan dan dukungan terbaik; kemampuan penyesuaian yang luwes, kewargaan korporat yang baik, dan kestabilan finansial.
Pencitraan Dell :
- Manajemen puncak (Michael Dell)memiliki komitmen terhadap Teknologi Informasi.
- Knowledge Culture yang diterapkan, seperti standar pelayanan yang sama di lebih 170
negara dan online store. - Relatif kecil atau bahkan tidak ada turbulensi politik di dalam perusahaan.
- Lebih banyak pengguna sistem yang dipuaskan.
- Integrasi dalam perencanaan bisnis dan Teknologi Informasi.
- Lebih berpengalaman dalam memanfaatkan Teknologi Informasi.
- produk'a sendiri tipis dan ringan merupakan prioritas utama bagi Dell, baik dalam segmen konsumen maupun pelaku bisnis. Kemajuan teknologi memungkinkan perusahaan pembuat PC ini untuk menunujukkan performanya dengan semakin mengecilnya bentuk-bentuk komputer tersebut.
Nilai Perusahaan
- Dell Corp. merupakan organisasi yang secara konsisten mencapai nilai (value) tinggi atas investasi teknologi informasi yang mereka miliki, dan juga konsisten menjalankan visi dan misi mereka untuk menjual PC dengan cara direct selling kepada customer.
- Dell menggunakan Portal(Advance Dashboar to view KM) yang bertipe gabungan antara commerce portals dan consumer portal, yang di portal ini yang memfokuskan ke penjualan produk secara digital yang memang menyajikan informasi lengkap tentang penjualan atau produk-produk seperti halnya cataloge dari sebuah industry dengan mengakses langsung ke website Dell langsung yaitu www.dell.com.
- Dell merupakan salah satu perusahaan yang melakukan bisnis dengan berorientasi terhadap konsumer sejak dulu. Ini merupakan salah satu aspek yang penting dalam kemajuan industri di era new wave, dimana penjualan secara sistematis seperti 9 aspek pemasaran sudah tidak berlaku, melainkan Customer Management Relationship lah yang berlaku.
Budaya Perusahaan
Dell hanya akan menyerbu pasar komoditas — dengan teknologi standar yang mudah diperoleh — tempat mereka dapat menggunakan keahlian mereka dalam hal disiplin, kecepatan, dan efisiensi. Setelah itu Dell akan menurunkan harga jauh lebih cepat ketimbang para pesaing buat mendongkrak permintaan pasar. dan mengutamakan informasi serta berbagi informasi antara costumer dan Dell serta para distributir'a.
Analisis SWOT
Strength :
Penjualan dilakukan secara langsung dari pabrik kepada konsumen, sehingga retail dihapus maka biaya pemasaran berkurang.
Reputasi yang tinggi
Penghasilan keuntungan terbesar
Performance produk yang tinggi (karena target/sasaran menengah keatas)
Memiliki hubungan yang erat dengan supplier, pabrik-pabrik perakitan dan customer
Weakness :
Merk belum dikenal luas
Model direct sales yang masih awam
Harga lebih mahal
Opportunities :
Jumlah populasi Asia yang besar
Potensi penjualan di kota-kota besar
Pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan
Pertumbuhan pemakai komputer yang terus bertambah dari tahun ke tahun
Threats :
Pendapatan per kapita rendah
Potensi property intelektual yang rendah dari pemerintah
Pesaing yang kuat antar competitor
Ini merupakan hasil diskusi bersama Wardoyo dan Ahmad Satibi dalam mata kuliah Management Control System.
Sumber :
http://www.pacific2000.co.id/research/berita-amerika/dell-meluncurkan-pc-high-end-dan-ultra-tipis-terbaru.php
http://oktorio.blog.binusian.org/2010/01/03/tugas-kelompok-3-part-1-case-dell-nilai-km-di-case-dell/
http://www.dell.com
Label: tugas manajemen strategi
0 komentar:
Posting Komentar